TANAM SAWIT DI LUAR HGU SEJAK 1998

Masyarakat Sakai Tuntut PT Ivo Mas Lahan Sawit 6.500 Ha 

Di Baca : 6459 Kali
Aksi unjukrasa masyarakat Sakai Kecamatan Kandis, Siak, Riau mengobrak-abrik pintu gerbang Kantor Gubernur Riau di Jalan Sudirman Pekanbaru, Senin (11/3/2019) menuntut lahan sawit 6.500 ha yang dibuka sejak 1998 oleh PT Ivo Mas grup Sinar Mas di luar area

Demonstran juga minta Pemprov Riau tidak menggubris tuntutan kubu lawannya yang juga sedang demo dari kelompok Sakai pimpinan Sony cs. Karena kata massa dari Himpunan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Sakai Riau (HPPMSR) kelompok Sony cs bukan mewakili masyarakat Sakai Kandis, mereka sengaja memecahbelah suara masyarakat Sakai agar kontra dengan kelompok Andika Sakai dkk dari Himpunan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Sakai Riau (HPPMSR).

Pihak PT Ivo Mas, Wisnu dan Evi yang dikonfirmasi Senin petang (11/3/2019) soal PT Ivo Mas tanam sawit di luar lahan HGU PT Ivo Mas tak hendak memberi klarifikasi. Berkali-kali di kontak ponselnya tak dijawab. Evi mengaku sedang tugas luar di Siak. Dikonfirmasi ke Kantor PT Ivo Mas Jalan Teuku Umar Pekanbaru juga dijelaskan bahwa Wisnu dan Evi sedang tugas keluar kota Pekanbaru.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar